S1 Pendidikan Fisika

Visi Prodi S-1 Pendidikan Fisika:

“Pada tahun 2029 Prodi S-1 Pendidikan Fisika menjadi lembaga yang unggul dalam inovasi media pembelajaran dan menghasilkan pendidik fisika berakhlak karimah yang kompetitif di tingkat ASEAN”.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan pendidik fisika yang siap mengajar berbasis media pembelajaran, berakhlak karimah, dan mampu bersaing di level ASEAN. 
  2. Menyelenggarakan penelitian yang produktif dan kompetitif di bidang pendidikan fisika. 
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan fisika sebagai wujud kontribusi terhadap pendidikan bangsa.
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang profesional.

Tujuan

  1. Menghasilkan pendidik fisika yang siap mengajar berbasis media pembelajaran, berakhlak karimah, dan mampu bersaing di level ASEAN. 
  2. Menghasilkan produk penelitian yang berkelanjutan dan mampu bersaing di level ASEAN pada bidang pendidikan fisika.
  3. Terwujudnya program pengabdian kepada masyarakat yang aplikatif dan bermanfaat khususnya di bidang pendidikan fisika.
  4. Terwujudnya tata kelola program studi yang profesional melalui kerjasama dengan institusi terkait.

Untuk mencapai visi, misi, dan tujuan dari Prodi S-1 Pendidikan Fisika, maka disusunlah sasaran sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang siap mengajar berbasis media pembelajaran, baik media digital maupun non digital. (T1)
  2. Terbentuknya akhlak lulusan melalui program dijustape (disiplin, jujur, smart, tangguh, dan peduli). (T1)
  3. Menghasilkan lulusan yang kompetitif di tingkat ASEAN. (T1)
  4. Menghasilkan produk penelitian yang berkelanjutan dan memperkuat bidang keahlian masing-masing dosen. (T2)
  5. Terwujudnya jurnal ilmiah prodi yang terbit secara kontinu dan tepat waktu untuk mempublikasikan hasil penelitian sivitas akademika. (T2)
  6. Terwujudnya program pengabdian masyarakat di bidang pendidikan fisika yang aplikatif dan bermanfaat bagi guru dan sekolah. (T3)
  7. Terwujudnya tata kelola program studi yang profesional melalui kerjasama dengan institusi terkait. (T4)