PELATIH AHLI (FASILITATOR) ANGKATAN 2 DAN TRANSFORMASI PENDIDIKAN

“Transformasi pendidikan penting dilakukan di Indonesia, salah satunya melalui Pelatih Ahli (Fasilitator)” (Dr. H. Subandi, M.M, Kepala PPPPTK PKn dan IPS).

Pada tanggal 4 – 6 Maret 2022 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui PPPPTK PKn dan IPS menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Pelaksanaan Pendampingan Fasilitator (Pelatih Ahli) Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 di Hotel Aliante Malang. Pada Angkatan 2 Fasilitator (Pelatih Ahli) STKIP Al Hikmah berhasil meloloskan tiga dosen. Dosen tersebut adalah Dr. Moh. Zahri, M.Pd. (Program Studi Pendidikan Matematika), Moch. Lutfianto, M.Pd. (Program Studi Pendidikan Matematika), dan Wido Hartanto, M.Hum (Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia).

Lolosnya dosen tersebut juga menjadi wujud nyata komitmen STKIP Al Hikmah berkontribusi untuk pendidikan Indonesia. Seperti diketahui Pelatih Ahli atau sekarang dikenal sebagai Fasilitator merupakan program kementerian untuk memajukan pendidikan Indonesia. Program ini juga menjadi sarana dosen STKIP Al Hikmah berbagi dan belajar mengenai pendidikan yang lincah. Ditemui terpisah, Wido Hartanto menyampaikan bahwa menjadi Fasilitator (Pelatih Ahli) merupakan amanah yang harus disertai kemampuan terbaik, karena program ini menjadi bagian transformasi pendidikan Indonersia.

Tentunya dalam mewujudkan transformasi pendidikan Indonesia, STKIP Al Hikmah mengajak putra putri terbaik bangsa ini untuk bergabung. Energi dari putra putri terbaik bangsa ini tentu menjadi kekuatan tersendiri. Jadi, tunggu apalagi. Daftarkan diri kalian untuk bergabung di STKIP Al Hikmah. Energi kita dibutuhkan untuk transformasi pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.