Donasi Korban Erupsi Gunung Semeru Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surabaya dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Al Hikmah Surabaya

Bencana alam kembali menghantam negeri ini. Kali ini, Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami peningkatan aktivitas. Sekitar pukul 15.00 WIB, gunung berapi tersebut memuntahkan awan panas pada Sabtu siang (4/12), menimbulkan kepanikan di antara warga sekitar. Dalam beberapa video amatir yang direkam warga, nampak abu vulkanik membumbung tinggi. Warga berbondong-bondong berlarian menuju ke lokasi yang lebih aman. Warga setempat juga telah diimbau agar tidak beraktivitas dalam radius 1 kilometer dan sejauh 5 kilometer di sektor lereng selatan-tenggara, yang menjadi jalur luncuran awan panas. Sementara ini, warga dialihkan ke beberapa posko bencana untuk tempat tinggal sementara. Beberapa kebutuhan warga di posko di antaranya uang tunai, kebutuhan bayi, sembako, selimut. obat-obatan dll.

BEM STKIP Al Hikmah Surabaya bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surabaya mengadakan donasi untuk korban erupsi gunung Semeru secara online. Donasi dibuka mulai tanggal 10 Desember – 20 Desember 2021. Donasi yang diberikan yaitu berupa uang non-tunai yang ditransfer ke rekening atas nama BEM STKIP Al Hikmah Surabaya dan selanjutnya disalurkan secara langsung melalui rekening ACT. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli beberapa material bangunan dalam rangka untuk membangun hunian sementara bagi para korban erupsi gunung Semeru. Selain itu, ACT juga memberikan human appreciation kepada BEM STKIP Al Hikmah dalam bentuk sertifikat sebagai bentuk tanda terima kasih. (BEM, 29/12/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.