Guru yang Hafiz : Sosok Guru yang Dirindukan

Dewasa ini, pendidikan karakter bukanlah merupakan hal yang baru didalam dunia pendidikan. Penanaman nilai-nilai karakter yang terintegrasi dalam proses pembelajaran telah berlangsung sejak lama. Bahkan, pada kurikulum saat ini, penanaman nilai karakter bukan hanya menjadi kewajiban pada satu mata pelajaran tertentu saja, tetapi setiap mata pelajaran diharapkan mampu menjadi wadah bagi penanaman tersebut, sesuai dengan karakteristik dan fokus dari tiap mata pelajaran tersebut. 

Berkaca dari hal tersebut, keterampilan seorang pendidik untuk tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu menanamkan dan mencontohkan nilai-nilai karakter dalam proses pembelajaran menjadi sangat penting untuk ditingkatkan. 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, STKIP Al Hikmah terus berprinsip bahwa, untuk mampu membentuk sosok seorang Guru yang mampu mengajarkan nilai-nilai tersebut, seorang calon Guru harus menjiwai Al-Quran didalam hati, pikiran, dan setiap perbuatannya. Salah satu komitmen kami dalam mencapai target tersebut adalah dengan terus mendorong mahasiswa untuk menghafal dan membersamai Al Qur’an, sehingga mereka mampu menularkan semangat dan mengajarkannya kepada peserta didik. 

Selamat kepada beberapa mahasiswa berikut yang telah memenuhi capaian hafalan Al Qur’an sebanyak 5 Juz:

  1. Usamah Abdul Aziz (Prodi Pendidikan Fisika 2019)
  2. Solikhul Ihvan (Pendidikan Bahasa Inggris 2019)
  3. Achmad Rizalul Fikri (Prodi Pendidikan Matematika 2019)
  4. Sudarjat (Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar 2019) 

(RR/08/12/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.