November, Calon Guru di PGSD juga Panen Prestasi dari Berbagai Ajang

November, Calon Guru di PGSD juga Panen Prestasi dari Berbagai Ajang

Bulan November merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh guru dan siswa. Apresiasi yang tinggi selalu diberikan oleh semua siswa maupun siapapun yang pernah menjadi siswa pada semua guru di Indonesia. Tepat 25 November, apresiasi bagi guru diwujudkan dalam berbagai bentuk, mulai dari lomba, webinar, hingga aksi-aksi spontan di tengah masyarakat. 

Apresiasi yang tinggi bagi guru-guru mulia di Indonesia menjadi inspirasi bagi mahasiswa calon guru, khususnya di Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Al Hikmah Surabaya. Antusias yang tinggi para calon guru terwujud dalam raihan prestasi membanggakan yang diraih dalam kegiatan-kegiatan atau lomba di bidang keguruan. Tidak hanya dari kompetisi dan kegiatan keguruan, semangat keguruan mahasiswa juga terwujud dengan suksesnya 3 mahasiswa diwisuda dalam Wisuda III STKIP Al Hikmah Surabaya, 26 November 2021. 

Prestasi internal dan eksternal diraih oleh beberapa mahasiswa PGSD, antara lain:

  1. Wahyu Fiananda (PGSD 2019) Juara 2 tingkat nasional dalam lomba karya cipta cerpen dan quotes yang diadakan oleh Cahaya Pelangi Media 2021.
  2. Perdiansyah (PGSD 2019) Juara Harapan 2 Lomba Teacher Idol tingkat Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh STKIP Al Hikmah Surabaya.
  3. Alif Bachtiar Usuludin (PGSD 2019) sebagai Penulis Terbaik dalam Buku “Sebuah Cerita Tentang Kepergian” tahun terbit 2021.
  4. Muhammad Alfan Rizqi (PGSD 2019) sebagai Penulis Terbaik dalam Buku “Lembayung” tahun terbit 2021.
  5. Sudarjat (PGSD 2019) sebagai Penulis Puisi Terbaik dalam lomba menulis puisi tingkat nasional oleh Zona Media Mandiri Group 2021.

Prestasi luar biasa diraih 3 mahasiswa yang menjadi lulusan Angkatan pertama prodi S1 PGSD STKIP Al Hikmah Surabaya yaitu Aldi Pranari, Lazuardi Rahman, dan Syahril. Ketiganya merupakan mahasiswa Angkatan 2017. Semoga prestasi mahasiswa calon guru yang terinspirasi dari kemuliaan guru-guru yang penuh ketulusan mendedikasikan diri demi kemajuan bangsa Indonesia ini menjadi teladan bagi mahasiswa dan calon guru lainnya. (AP/6/12/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.