MoA antara Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya dengan Prodi S1 Pendidikan IPA Unisla dalam program PJJ

MoA antara Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya dengan Prodi S1 Pendidikan IPA Unisla dalam program PJJ

D:\IMG-20211110-WA0029.jpg

Gb. Penyerahan Vandel sebagai Simbolisasi Kerja Sama

STKIP Al Hikmah Surabaya dan Universitas Islam Lamongan telah menjalin kerjasama secara resmi yang dituliskan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Oleh karena itu, Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya yang bermitra dengan Prodi S1 Pendidikan IPA Unisla dalam program PJJ melanjutkan kerjasama tersebut dalam Memorandum of Agreement (MoA). Kegiatan penandatanganan dilakukan pada hari Rabu, 10 November 2021 bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Lamongan. Penandatanganan MoA dilakukan oleh Bapak Faiz Hasyim, M.Pd. selaku Kaprodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya sebagai perwakilan pihak Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya. Sementara dari pihak Prodi S1 Pendidikan IPA Unisla diwakili oleh Bapak Muhammad Habibbulloh, M.Pd. selaku Kaprodi S1 Pendidikan IPA Unisla.

Agenda demi agenda pada acara tersebut, terutama prosesi penandatanganan berlangsung dengan khidmat. Pada kegiatan penandatangan MoA tersebut turut hadir Dekan FKIP Unisla yaitu Bapak Moh. Nurman, M.Pd. Beliau menyambut dengan sangat antusias dan senang hati jalinan kerjasama antar kedua prodi. Selanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan kerjasama-kerjasama berikutnya sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang dirintis oleh Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya dengan mitra Prodi S1 Pendidikan IPA Unisla telah berjalan beberapa bulan. Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Rabu tanggal 10 November 2021, segenap punggawa Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya berkunjung ke kampus Unisla di Lamongan guna melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh kaprodi dan seluruh dosen Prodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya, Dekan FKIP Unisla, Kaprodi S1 Pendidikan IPA Unisla beserta jajarannya.

Agenda diawali dengan sambutan dari Kaprodi S1 Pendidikan IPA Unisla yaitu Bapak Muhammad Habibbulloh, M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FKIP Unisla yaitu Bapak Moh. Nurman, M.Pd., kemudian disambung dengan sambutan dari Kaprodi S1 Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya yaitu Bapak Faiz Hasyim, M.Pd. Setelah sambutan, acara inti berupa diskusi terkait evaluasi program PJJ berlangsung dengan santai namun serius. Adapun beberapa kendala yang dialami dalam pelaksanaan program PJJ telah tersampaikan dan didiskusikan alternatif solusinya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu kegiatan MBKM yang digagas oleh Kemendikbudristek secara berkelanjutan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *