Ekstrakurikuler Fotografi PGSD

Selasa, 19 Oktober 2021 Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Al Hikmah Surabaya menyelenggarakan Ekstrakurikuler Fotografi yang kedua kalinya. Kegiatan ini diselenggarakan setiap Selasa pekan ke-3 setiap bulan. Kegiatan ekstrakurikuler fotografi ini bertujuan untuk mendukung ketercapaian visi misi PGSD untuk menghasilkan mahasiswa yang terampil, utamanya dalam mendokumentasikan kegiatan, baik dalam bentuk foto maupun video yang menarik.

Setelah mendapatkan materi dasar-dasar fotografi pada pertemuan perdana (12/10), mahasiswa mengunggah foto terbaiknya pada google drive. Pada pertemuan kedua, pemateri dihadirkan dari luar prodi, yaitu Ilham Dzikrullah, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2017 yang sering dilibatkan menjadi fotografer kegiatan kampus. Kak Dzik, begitu sapaannya, berbagi pengalaman dan tips mengambil gambar yang menarik. 

Kak Dzik juga memberi masukan pada hasil foto mahasiswa PGSD yang sudah diunggah di google drive. Beberapa masukan tentang posisi objek, pencahayaan, dan teknik lain disampaikan dengan jelas kepada 23 peserta di zoom meeting. “Sebenarnya lebih enak kalau ke kampus, praktik langsung, saya siap ke kampus”,  ungkap Kak Dzik. Sambutan baik dari pemateri ini dijawab oleh Adhy Putri Rilianti, M. Pd. selaku dosen pendamping kegiatan ini, “Terima kasih, Mas Dzik, tetapi karena situasi masih belum memungkinkan, maka Ekstrakurikuler Fotografi ini masih diadakan secara daring. Jika sudah diperkenankan luring, Insya Allah semoga bisa diselenggarakan di kampus. Masih ada dua pertemuan lagi, tanggal 16 November dan 21 Desember 2021.” Semoga pandemi segera berakhir sehingga Ekstrakurikuler Fotografi ini bisa dilaksanakan secara luring di kampus. (AP/28/10/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *