PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS MENDULANG DUA MEDALI POSI

Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018 kembali mendulang medali dari POSI SCIENCE COMPETITION. Kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) ini sebagai sarana bagi mahasiswa, guru, dan siswa untuk mengevaluasi kemampuan, proses pengembangan diri dan kompetensi secara mendalam sesuai bidang, membangun relasi, dan mempersiapkan diri di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN). 

Menurut pemaparan dari Agus Naedha Sudiro dan Khoirul Ihsan, mahasiswa yang meraih medali perak dan perunggu dari ajang POSI cabang Bahasa Inggris tahun 2021, ada 11 cabang perlombaan  yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian, Komputer, Bahasa Inggris, dan Sejarah. Bahasa Inggris dan Sejarah adalah salah satu cabang dengan jumlah soal terbanyak  yaitu 75 soal pilihan ganda dengan scoring system mendapatkan nilai 4 jika benar pada setiap soal dan -1 jika jawaban salah. Tantangan lain yang dihadapi yaitu semua tahapan pelaksanaan lomba dilaksanakan menggunakan sistem CBT dan cabang Bahasa Inggris terjadwal paling akhir yaitu pada pukul 19.00 – 21.00 WIB, sehingga membutuhkan sinyal yang stabil dan konsentrasi penuh saat pengerjaan pada malam hari. 

Dari 144 peserta yang ikut di jenjang mahasiswa, kami akhirnya berhasil meraih medali kembali untuk kedua kalinya di ajang perlombaan POSI SCIENCE Competition tahun 2021 setelah melewati serangkaian tahap penyeleksian dari Agustus-September 2021 dengan persaingan yang cukup ketat karena pesaing kami adalah para mahasiswa di kampus-kampus besar seperti Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Negeri Makassar, Universitas Pendidikan Indonesia, menurut penuturan Naedha. Pada tahun sebelumnya, 2020, mereka juga mendapatkan medali emas dan perak. (LAF/ 29/09/21). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *