BIMTEK SEKOLAH PENGGERAK BAGI PELATIH AHLI

BIMTEK PELATIH AHLI yang diselenggarakan oleh Dirjen P4TK Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi 2021 merupakan wujud  kontribusi dan gotong royong dalam merealisasikan Program Sekolah Penggerak untuk mentransformasi pendidikan Indonesia yang berorintasi pada peserta didik. Program  ini diselenggarakan tanggal 18 Agustus – 11 September 2021. Acara ini diikuti oleh 600-an calon pelatih ahli yang berasal dari berbagai kalangan antara lain, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, pensiunan (pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru) Widyaswara, Dinas Pendidikan kota/provinsi, dan akademisi. Pada kesempatan kali ini, STKIP Al Hikmah mengirimkan 2 kandidat pelatih ahli, yakni Ust Zainal Abidin, dosen Pendidikan Matematika dan Ust. Henry Trias Puguh Jatmiko, dosen Pendidikan Bahasa Indonesia.

Bimtek ini diselenggarakan selama 19 hari menggunakan platform Learning Manajement System yang dilakukakan dengan sinkronus dan ansinkronus. Saat sinkronus calon pelatih ahli bertatap maya dengan narasumber. Narasumber yang mengisi kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan pula, yakni dari guru berprestasi tingkat nasional, LP4TK, korporat, dan akademisi dari berbagai kampus. Saat asinkronus calon pelatih ahli diminta untuk membaca materi dan mengerjakan tugas. Dua kegiatan tersebut dibagi dengan seimbang, sinkoronus sekitar 3-6 JP begitu pula dengan ansinkronus.

Tujuan BIMTEK ini untuk memberi bekal kepada calon pelatih ahli saat mendampingi sekolah penggerak yang telah ditetapkan oleh Dirjen P4TK Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *