Upacara Bendera 17 Agustus 2021

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Puji syukur pagi ini STKIP Al Hikmah bisa mengikuti kegiatan upaca bendera peringatan HUT RI ke-76. Upacara bendera dimulai tepat pukul tujuh lewat 10 menit. Meskipun peserta upacara mengikuti secara online tapi tetap hikmad terlebih di detik-detik pengibaran bendera Sang Merah Putih. Selama pengibaran bendera peserta dengan jumlah 755 orang ikut hormat hingga lagu Indonesia Raya selesai. Peserta upacara selain petugas pengibaran bendera dan perwakilan di tenda tamu yang offline, ada banyak peserta online yang tediri dari para dosen, mahasiswa, guru-guru dan siswa SMA Al Hikmah.

Penghormatan dlm Pengibaran Bendera Merah Putih
Pengibaran Bendera

Peringatan HUT RI ke-76 ini mengambil tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini terasa sangat relevan dengan kondisi saat ini dalam masa pandemi. Kita semua hendaklah teruslah tetap bersabar dan memohon kepada Allah untuk diberikan kekuatan iman dan imun. Dengan menjalankan ibadah dengan rajin dan khusuk serta tetap patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tetap berkarya, berinovasi dan berkontribusi agar Indonesia tumbuh menjadi negara yang lebih baik setara dengan negara-negara maju lainnya.

Peserta Upacara 17 Agustus 2021(online)

Sejalan dengan tema di atas Ust.Faiz sebagai inspektur upacara sekaligus Kepala Sekolah SMA Al Hikmah memberikan sambutan dan amanah kepada peserta upacara hari ini. Pesan yang perlu diingat dan dijalankan sebagai pelajar adalah bagaimana mampu menjaga godaan hawa nafsu dan tetap taat pada Allah dan Rasul-Nya. Pesan ini menggarisbawai perintah Allah dalam alQur’an.

Katakanlah: “Taat kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang”.QS.An-Nur(24).54

Semoga kepatuhan kita kepada Allah dan Rasul-Nya akan menghantarkan keselamatan dan kesuksesan, baik di dunia maupun di akherat. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *