Kegiatan Di Masa Pandemi

1.ALIF (Alhamdulillah It’s Friday)

Alhamdulillah It’s Friday atau disingkat dengan ALIF adalah salah satu program unggulan yang dimiliki program studi pendidikan bahasa Inggris. Program ini dilaksanakan setiap hari Jum’at ini dirancang dengan tujuan untuk membangun hubungan keakraban dan kekeluargaan diantara seluruh sivitas akademika prodi bahasa Inggris. Rangkaian kegiatan ALIF adalah sebagai berikut:

07.00 – 08.00 : Body fit (yaitu olah raga bersama)

08.00 – 08.30 : Body cleaning (yaitu pemeriksaan kebersihan dan kerapian diri mulai dari rambut, kuku, pakaian, sampai dengan sepatu)

08.30 – 09.00 : Morning Snack (yaitu menikmati hidangan sarapan pagi bersama)

09.00 – 11.00 : Kegiatan read & share (temu ilmiah dengan sejumlah mahasiswa menjadi sebagi penyaji)

2.Giat motoric

Kegiatan giat motoric merupakan salah satu program unggulan PGSD yang banyak ditunggu-tunggu. Kegiatannya sangat bervariasi mulai dari olahraga mandiri, senam bersama, bermain permainan tradisional seperti egrang, bakiak, balap karung dll. Kegiatan ini dilakukan satu sampai dua kali dalam satu bulan. Selama pandemic, kegiatan ini tetap berlangsung secara virtual dan mandiri.

3.Art Tea time

Sebelum pandemic, art tea time diisi oleh berbagai kegiatan seperti sharing ringan antar mahasiswa di ruang outdoor. Biasanya tim panitia art tea time menyediakan teh dan camilan untuk mendukung acara ini. Selama pandemic, kegiatan ini tetap dilakukan dalam bentuk virtual dan menyediakan  teh serta camilan masing-masing. Kegiatan ini dilakukan satu bulan satu kali, yaitu pada hari selasa pagi.

4.Menjaga Kebugaran di masa Pandemi

Civitas academica senantiasa menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas olahraga bersama secara berkala.

Jaga Kebugaran

5.Peluncuran STKIP Al Hikmah Digilib

STKIP Al Hikmah Digital Library (SADIL), perpustakaan dalam genggaman yang menjadi salah satu layanan unggulan dan menarik dari unit perpustakaan ketika pandemi. Civitas academica dapat mengunduhnya dalam versi aplikasi, android dan windows. Melalui layanan ini, membaca menjadi lebih mudah karena dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

6.Literasi

STKIP Al Hikmah melalui perpustakaannya menyelenggarakan program-program literasi yang meliputi PUSPA, BORDER, NARASI, BONSAI, SIAGA, dan Photo Contest. Melalui program tersebut diharapkan literasi warga kampus, keluarga dan masyarakat sekitar kampus meningkat.

a.PUSPA(Pustakawan Menyapa) adalah upaya dari perpustakaan mendorong para mahasiswa dan komunitas literasi menjalin komunikasi dan berbagi ilmu dan pelatihan.

b.BORDER(Book Delivery Order) merupakan program layanan peminjaman buku di masa pandemi ini melalui sirkulasi daring, mulai dari peminjaman hingga pengembalian buku.

c.NARASI(Webinar Laskar Literasi) Program webinar yang dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama komunitas Laskar Literasi. Webinar yang telah dilaksanakan bertema “Mengasah Keterampilan Menulis Menuju Kenormalan Baru. Dilaksanakan melalui Zoom dan Live Streaming Youtube.

d.BONSAI(Bincang Online Santai Inspiratif) Program pekanan ini merupakan siaran langsung di Instagram Perpustakaan STKIP Al Hikmah. Menghadirkan topik dan pemateri yang inspiratif baik dari alumni STKIP Al Hikmah dan tokoh-tokoh yang lain.

e. Program Layanan Masyarakat berhubungan dengan literasi adalah Kampung Literasi, membuka donasi, literasi informasi, literasi keuangan dan literasi digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *