Written by Humas Al Hikmah   
Saturday, 21 September 2019 10:47

 

Dzikrullah, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Al Hikmah angkatan 2017, didelegasikan untuk mengikuti Pertukaran Budaya di National Ping Tung University, Taiwan, 9-18 Juli 2019. Aspects of Taiwan Humanities Camp, nama kegiatan pertukaran budaya ini, diikuti oleh mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, dan Vietnam. Selama 10 hari di Taiwan. Para peserta mempelajari kebudayaan yang berkaitan dengan Taiwan, seperti kerajinan mengukir pensil, membuat kerajinan dari bekas serpihan piring atau vas bunga, dan berkunjung ke tempat-tempat historikal. Selain itu, mereka juga mendapatkan materi tentang pembuatan kopi, pembuatan film pendek, mengenal bahasa dan penulisan abjad China, serta mengenal pembuatan coklat khas dari Taiwan.

 

Dalam materi pembuatan film pendek ada sedikit hal yang menarik. Saat itu karena saya juga hobi memproduksi film pendek, akhirnya saya diberi kesempatan untuk tampil di depan kelas untuk mempresentasikan pengalaman saya. Setelah saya mempresentasikan salah satu film dokumenter saya beberapa siswa dan dosen ingin tahu lebih banyak mengenai keindahan Indonesia. Alhasil saya berkesempatan untuk promosi pariwisata Indonesia, yaitu Raja Ampat,” ungkap Dzik dengan bangga.

Selain Dzik, mahasiswa dari Indonesia diwakili oleh dua mahasiswa dari STKIP PGRI Jombang. Ketiga mahasiswa ini beragama Islam, sedangkan penduduk Taiwan tidak banyak yang muslim. Alhamdulillah panitia memperhatikan kebutuhan ibadah dan makanan para delegasi dari Indonesia yang berbeda dari peserta lain. Seperti tujuan kegiatannya, pertukaran budaya ini semakin menambah wawasan, relasi, dan toleransi para peserta. (ril)

 

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional