Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 08 August 2019 20:06

Ketulusan seorang guru harus dilatihkan, Ahmad Haikal Asy Syauqi, mahasiswa PGSD STKIP Al Hikmah Semester 4 memilih melatih dirinya menjadi volunteer, relawan pendidikan. Program Pengabdian di Pulau Mantan, Kepulauan Riau yang diadakan oleh lembaga independen Saudara Satu Negara menjadi pilihannya untuk belajar dan mengabdi. Tanggal 21 Juni 2019 Haikal, sapaan akrab Ketua BEM STKIP Al Hikmah ini berangkat menuju titik kumpul di Jakarta bersama para relawan lain dari Surabaya.

 

Bersama 25 volunteer, Haikal menuju Singapura untuk menimba ilmu tentang pemberdayaan manusia di kampus unggulan Singapura, National University of Singapore (NUS) dan Nanyang Technological University (NTU). Para volunteer ini berdiskusi dengan mahasiswa tentang pemberdayaan manusia dari berbagai aspek, seperti ekonomi, politik, dan sosial.

Setelah enam hari berada di Kota Singa, tanggal 28 Juni 2019 Haikal dan seluruh peserta mengaplikasikan ilmunya di Pulau Mantang, Kepulauan Riau, sebuah pulau yang termasuk daerah tertinggal. Para volunteer melaksanakan kegiatan bakti sosial dan workshop untuk warga Mantang. Haikal sebagai Ketua Divisi Pendidikan menginisiasi program mengajar di SD 1 Mantang.

"Program yang telah dilaksanakan ini adalah sebagai sarana pembelajaran bagi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, terutama dalam hal menolong sesama makhluk Allah tanpa pamrih. Semoga kami bisa membawa manfaat bagi semua orang." tutur Haikal yang senang mendapat pengalaman menjadi mahasiswa calon guru yang berjiwa tulus. (Ril)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional