Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 15 July 2019 12:49

SURABAYA - Setelah empat bulan berinteraksi dalam berbagai lomba, seluruh pegawai di bawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah berkumpul dalam Acara Puncak Al Hikmah Day Inovatif 2019 Minggu (7/7) di Multi Purpose Hall Al Hikmah. Suara merdu tim banjari dari STKIP Al Hikmah dan nasyid dari SMA Al Hikmah mengiringi kedatangan para pegawai bersama keluarganya sejak pukul 07.00 WIB.

Pukul 07.30 acara dibuka kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al Hikmah. Inovasi ditunjukkan dari awal acara. Jika biasanya doa berada di akhir acara, pada agenda akbar ini dibacakan di awal acara. Ustaz Musyafak memimpin doa dengan harapan seluruh rangkaian agenda selama empat bulan diberkahi Allah dan acara puncak berjalan dengan lancar.

 

 

 

 

Ustaz Shakib Abdullah menyampaikan tentang data perkembangan YLPI Al Hikmah, mulai dari siswa, alumni, pegawai, hingga inovasi-inovasi pendidikan. Terdapat 2.746 siswa baru di sunit-unit YLPI Al Hikmah pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini mulai KB hingga SMA. Tim Pendirian SMP Al Hikmah Batu sudah terbentuk, dan sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya agar tahun pelajaran 2020/2021 sudah mulai menerima siswa baru. STKIP dengan 5 Prodi selain tetap membuka jalur beasiswa dan berasrama, mulai tahun ini akan membuka Kelas Reguler tidak berasrama, berbayar dan menerima mahasiwa putra dan putri. Alumni angkatan pertama STKIP sudah mulai berdakwah bersama guru lain di Unit Sekolah Al Hikmah dan angkatan kedua dikirim ke lembaga-lembaga islam lainnya seluruh Indonesia. Ustaz Muhammad Taufik AB memberikan tausyiah yang menggugah agar YLPI Al Hikmah terus berbenah dalam melahirkan para pemimpin.

Pada acara puncak ini juga disampaikan beberapa penghargaan atas prestasi para pegawai. Penghargaan 10 tahun diberikan kepada 12 orang pegawai, penghargaan 15 tahun sebanyak 30 orang, dan penghargaan umroh kepada 14 orang. Pembagian hadiah atas kemenangan lomba-lomba yang diselenggarakan sejak bulan Maret juga disampaikan. Terdapat 22 cabang lomba yang diikuti oleh 570 peserta dari keluarga pegawai Al Hikmah. semoga Al Hikmah Day semakin menyatukan rasa, menyatukan langkah, dan mengokohkan dakwah dalam melahirkan pejuang. (Ril)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional