Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 30 January 2019 12:42

Surabaya – Rabu (30/01/2019) Ketua Lembaga Pengembangan Profesi Guru (LPPG) STKIP Al Hikmah, Ustaz Faishol Hadi, M.Pd. kewalahan menerima laporan dari mahasiswa yang sedang melaksanakan program Interaksi Sosial Kemasyarakatan (ISK) semester gasal 2018/2019. Setiap harinya mahasiswa ini melaporkan kegiatannya masing-masing baik kepada Dosen pembimbing Akademik maupun langusng ke Ketua LPPG. “Mahasiswa saat ini tersebar di 100 sekolah di seluruh Indonesia” ujar Ustaz Faishol banggga. Selain itu mahasiswa juga punya target khusus per angkatan untuk dapat “Mengabdi dan Menginspirasi” masyarakat sekitar.

Diantara targetnya adalah berperan aktif dalam budaya literasi ilmiah, menumbuhkan budaya bersih di sekolah, menghidupkan kembali permainan tradisional, dan masih banyak lagi. “Selain itu dengan adanya ISK ini akan lahir 100 rumah tahfidz di berbagai daerah tempat mahasiswa melakukan ISK” tambah Ustaz Faishol. Gerakan menjadi Imam Sholat dan pengisi kajian serta mengajar di 100 TPQ juga salah satu bagian dari target mahasiswa.

“Program ini tentu akan membantu mahasiswa dalam menerapkan seluruh ilmu yang telah didapatkan selama di kampus maupun ma’had” ungkap Ustaz Feri selaku pengasuh mahasiswa. Mahasiswa dididik untuk menjadi manusia-manusia yang bermanfaat ummat. Sehingga waktu untuk liburpun diisi oleh mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat memberikan manfaat. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional