Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 15 January 2019 09:36

Surabaya – Senin (15/01/2019), seluruh civitas akademika STKIP Al Hikmah disibukkan dengan agenda Ujian akhir Semester (UAS) Gasal selama satu pekan ke depan. UAS yang dikomando langsung oleh Ustaz Rizki Ramadhan, M.Pd. ini agaknya berbeda dengan UAS sebelumnya. Kali ini seluruh soal UAS baik dari Pendidikan Bahasa Inggris maupun keempat prodi yang lain menggunakan bahasa internasional, Bahasa Inggris.

 

Pada Pelaksanaannya, mahasiswa dalam menyelesaikan ujiannya masih diperbolehkan membawa dan membuka kamus bagi selain Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka juga diijinkan menjawab dengan menggunakan Bahasa Indonesia, tentunya ketika menjawab dengan menggunakan Bahasa Inggris akan diberikan poin tersendiri kecuali Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Selain program Keterampilan abad 21 (K21) bagi mahasiswa untuk dapat mengajar dan magang di sekolah-sekolah luar negeri, UAS berstandar internasional dengan Bahasa Inggris ini pun menjadi menjadi salah satu langkah bagi STKIP Al Hikmah untuk mencapai visinya yaitu menuju kampus unggul dan kompetitif di tingkat ASEAN.

Selain itu, UAS juga merupakan momen yang sangat tepat bagi mahasiswa melatih dan memantabkan diri untuk menjadi mahasiswa yang jujur. UAS tidak lagi ditunggu oleh dosen, dosen hanya membagikan lembar UAS dan kemudian meninggalkan ruang untuk dapat melanjutkan aktivitas yang lain. Kenyataannya, mahasiswa benar-benar menjalankan amanat dosen, mereka tidak ada yang melakukan kecurangan dengan mencontek ataupun berdiskusi denga temannya. Hal ini tentu sangat berdampaki positif terhadap kinerja mereka saat menjadi guru. Dimana mereka harus mengajarkan dan meneladankan kejujuran di kelasnya. Semoga kejujuran ini membawa Indonesia bebas korupsi. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional