Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 14 December 2018 07:53

Surabaya – Jumat (07/12) seluruh mahasiswa dan dosen PGSD dengan didampingi Wakil Ketua II Bidang Sarpras dan satu pengasuh berangkat menuju Kebun Bibit (Taman Flora) Surabaya untuk melaksanakan kegiatan Outing Class. Kegiatan ini dilakukan selama sehari penuh dari pagi hingga sore hari. Kelas ini disajikan melalui tadabur alam dan juga kegiatan outbond. Tidak hanya itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai kuliah terintegrasi dengan mata kuliah Makhluk Hidup, Materi Alam, Tugas Perkembangan, Psikologi Anak Sd, Desain Pembelajaran, Berbangsa dan Bernegara, dan juga Ekonomi SD.

Mahasiswa diajak untuk memahami bahwa kegiatan pembelajaran terutama untuk anak SD ini tidak hanya berada di dalam ruang sempit dinamakan kelas, namun juga jika guru mampu melalukan desain pembelajaran yang baik, maka taman atau dan lain sebagainya bisa dijadikan alternatif. “Apalagi pembelajaran SD saat ini tematik, maka memang sangat diperlukan kegiatan seperti ini. agar mahasiswa calon guru SD ini benar-benar memahami dan mampu melaksanakannya nanti saat menjadi guru” tegas Ustaz M. Yusuf Effendi, M.Pd. selaku dosen penanggung jawab kegiatan ini.

“Selain tentunya membuat mahasiswa semakin kokoh ikatan ukhuwahnya diantara sesama angkatan, lintas angkatan dan juga dengan dosen dan pengasuhnya” tambah ustazah Lina Wijayanti, M.Pd. selakuk kaprodi PGSD. Kegiatan ini akan diadakan setiap semesternya dengan berbagai variasi, sehingga mahasiswa akan mendapatkan banyak pengalaman dan contoh yang kaya akan pembelajaran di luar kelas. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional