Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 11 December 2018 07:39

Jakarta - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia diundang oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dalam Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia ke-2. Muhamad Iqbal telah memecahkan rekor di acara tersebut karena menjadi pemakalah termuda diantara para senior yang bertitel Doktor hingga guru besar. Dipilihnya Iqbal sebagai pemakalah ini bermula dari pembuatan  artikel jurnal sebagai tugas mata kuliah Kritik Sastra yang diampu oleh Ust Henry Trias Puguh Jatmiko. Seluruh mahasiswa diwajibkan untuk membuat artikel dan mengirimkannya pada kegiatan SNBS 2 yang diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa pada tanggal 5-6 Desember 2018. Dari 9 artikel mahasiswa, pantia menerima artikel Iqbal berjudul “Tinjauan Sosiologi Sastra dalam Novel Sebelas Patriot Karya Andrea Hirata sebagai Pembentuk Karakter di Era Milenial”.

 

 

Pada saat memaparkan isi dari artikel saat sidang panel, Iqbal menjadi pusat perhatian di kalangan para praktisi dan pakar bahasa karena anak semuda itu bisa tembus dalam acara bergengsi yang diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Hal ini menjadi sejarah di STKIP Al Hikmah Surabaya yang telah mampu mengirimkan pemakalah “terbocah” dalam acara bergengsi tersebut. Harapannya kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman berharga bagi calon guru Bahasa Indonesia dan menstimulus mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya dalam menggerakan gerakan menulis di lingkungan kampus. (jat)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional