Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 06 December 2018 13:21

Cirebon - PPJB-SIP kepanjangan dari Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pengajarannya. PPJB-SIP ini dibentuk atas dasar kesepakatan bersama dalam membuat pendampingan jurnal-jurnal yang berafiliasi tentang Bahasa Indonesia agar terakreditasi. Adapun pengelolaan tersebut membuat empat komisi diantaranya, komisi Akreditasi dan Internasionalisasi, kerja sama, etika publikasi, serta publikasi dan informasi.

 

Selanjutnya, keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan pada tanggal 22 November 2018, yakni pemilihan ketua PPJB-SIP yang diketuai Dr. Indrya Mulyaningsih, M.Pd. dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon. selain itu, pembentukan kepengurusan pada setiap komisi. Ketua pengelola Jurnal Lentera yaitu Ustaz Henry Trias Puguh Jatmiko, M.Pd. (dosen Pendidikan Bahasa Indonesia) masuk dalam struktur kepengurusan, yakni pada komisi etika dan publikasi yang diketua oleh Prof. Dr. Sukirno, M.Pd. dari Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Harapan dari keiikutsertaan dalam PPJB-SIP di Cirebon ini agar Jurnal Lentera bisa untuk didampingi dalam meningkatkan reputasi serta akreditasi. Selain itu, terbangun jaringan antarpengelola jurnal dalam meningkatkan mutu kepenulisan artikel. (Jat)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional