Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 30 November 2018 07:48

Surabaya – Selasa ( 27/11/2018) dua perwakilan mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia mengikuti Lomba Debat Bahasa dan Budaya (LDBB) yang diselenggarakan oleh Forum Bahasa dan Sastra. Acara yang diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya tersebut membawa nama STKIP Al Hikmah mencuat. Pasalnya mahasiswa atas nama Achmad Dandy dan M. Afif Maulana (Pendidikan Bahasa Indonesia 2017) menyisihkan 16 tim lainnya dari berbagai kampus di Jawa Timur. Beberapa diantaranya adalah Universitas Trunojoyo Madura, Unitomo, dan Unmuh Jember.

Mahasiswa mampu membawa pulang piala dengan predikat Harapan I. Keberhasilan yang telah mereka raih tidak lepas dari latihan intensif yang mereka lakukan bersama dosen pendamping. Guna menghadapi kompetisi ini mereka melakukan latihan debat bahasa Indonesia secara rutin.

“Bangga bisa meraih empat besar dalam kompetisi ini,” ungkap Afif Maulana.

“Tentu menjadi kebanggaan tersediri bagi STKIP Al Hikmah menjadi salah satu finalis dan menjadi juara ini. ini adalah pertama kali STKIP Al Hikmah mengikuti lomba LDBB ini, dan alhamdulillah pulang dengan hasil yang memuaskan,” tukas Ustaz Zainal Abidin, M.Pd. selaku dosen pembina sepulang mendampingi mahasiswa. Harapan kedepan adalah mahasiswa mampu menjadi juara I dan dapat mewakili jawa timur untuk dapat mengikuti KDMI Nasional. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional