Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 29 November 2018 12:58

Surabaya – Jumat (23/11/2018) final Teacher Idol Nasional 2018 digelar di STKIP Al Hikmah. Satu hari sebelumnya, yaitu Kamis (22/11) telah dilakukan penilaian untuk para semifinalis Teacher Idol ini. Terdapat dua puluh lima finalis dari berbagai prodi (lima prodi). Sehingga masing-masing prodi terdapat lima finalis yang akan memperebutkan posisi Juara I, II, III, Harapan I, dan Harapan II.

Finalis telah melalui dua tahapan seleksi. Seleksi tahap pertama adalah seleksi administrasi dengan mengumpulkan RPP. Dari hampir 250 RPP yang masuk kepada panitia, tersaring 95 seminalis yang berhasil lolos dan diundang untuk dapat melakukan microteaching. Setelah itu dipilihlah lima besar untuk dapat menghasilkan lima semifinalis terbaik.

Para finalis ini tersebar dari berebagai kampus keguruan besar di Indonesia, diantaranya yaitu Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Trunojoyo (UTM), dan lain-lain termasuk STKIP Al Hikmah. Terdapat 9 mahasiswa dari STKIP Al Hikmah yang berhasil masuk dalam jajaran finalis Teacher Idol Nasional 2018 ini. “Para peserta yang masuk dalam final ini memang sangat layak untuk menjadi  Guru Idola, karena sudah matang dan seoalh siap diterjunkan untuk mengajar di sekolah-sekolah sesuai prodinya” tambah salah satu juri.  Juri yang dipasang oleh panitia pun tidak hanya dari internal, akan tetapi juga mengundang guru dari sekolah untuk dapat membantu proses penjurian agar tetap objektif.

“Teacher Idol ini adalah ide atau gagasan dari para pendiri STKIP Al Hikmah untuk menjunjung martabat guru, seperti yang lagi tren di tahunnya yaitu Indonesian Idol atau yang sejenisnya. Harapannya ini menjadi ajang bergengsi bagi calon guru masa kini kedepan,” Ungkap Ustaz Zahri terkait Teacher Idol. Program ini juga sedang dalam penggarapan untuk dihak patenkan atas ide yang telah digagas oleh STKIP Al Hikmah. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional