Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 22 November 2018 12:25

 

Surabaya – Senin (19/11) tepat pada pukul 08.00 WIB, sleuruh sivitas Akademika STKIP Al Hikmah berkumpul di Ruang Arafah untuk melaksanakan Opening Ceremony Hari Guru Nasional 2018. Kali ini, Hari Guru Nasional dirancang agar dapat dilaksanakan dalam waktu satu pekan, dimana pekan hari guru nasional ini kemudian diisi dengan berbagai kegiatan yang disupport penuh oleh BEM STKIPAl Hikmah, BEM Ma’had Aly, HIMAPTIKA, EFECT, HIMAPBINDO, HIMAPFI, HIMAPGSD, dan Laskar Literasi. Masing-masing support system ini menyumbangkan berabagai acara untuk dapat memeriahkan pekan Hari Guru Nasional ini. diantara kegiatan tersebut yaitu Ranking 1, Champion, PPT, Nobar, Techer Idol, Guru Berprestasi, serta sebagai acara puncak yaitu Seminar Pendidikan.

 


Setelah pembukaan, maka acara di hari pertama yaitu lomba ranking 1 yang bertemakan Wawasan Kebangsaan. Acara tersebut dipandu oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Himpabindo) STKIP Al Hikmah Surabaya diikuti oleh seluruh mahasiswa. Proses babak penyisihan berlangsung sengit dengan hasil skor yang sama pada masing-masing finalis.

“Soal dirancang bagus dan valid”, komentar Tri Stio Ermawan, Mahasiswa Pend. Matematika 2015, salah satu peserta acara ketika melihat peserta memanas. Akhirnya, tiga mahasiswa terpilih menjadi juara setelah melalui beberapa pertanyaan penyisihan. Ketiga juara tersebut berturut-turut adalah Ahmad Iqbal Majid (Pend. Fisika 2017), Ahmad Rosyid Nur Ismail (Pend. Matematika 2017), dan Ukasyah (Pend. Bahasa Inggris 2017). Dengan adanya lomba yang mengasah wawasan kebangsaan ini diharapkan mahasiswa calon guru tidak hanya mumpuni dalam bidang keilmuan, tetapi juga juara dalam hal wawasan kebangsaan. (Wij - Han)



 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional