Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 29 October 2018 11:02

Surabaya - Ruang War Room STKIP Al-Hikmah Surabaya pagi ini (26/10) terlihat spesial karena adanya Acara Art Tea Time. Acara yang dilaksanakan setiap bulan di Prodi PGSD kali ini mengusung tema “Bhinneka Tunggal Ika”. Berbeda-beda tetapi tetap satu juga, begitulah kostum Art Tea Time di bulan Oktober ini. Baik mahasiswa maupun dosen Prodi PGSD memakai pakaian adat daerah asal sebagai bentuk menyambut Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda. Pemakaian pakaian adat ini juga akan dilakukan sebulan sekali sebagai salah satu bentuk penanaman nasionalisme mahasisw. Mahasiswa memakai berbagai pakaian adat, diantaranya yaitu pakaian adat Jawa, Melayu, Minangkabau, Bugis, Madura, dan Batak terlihat elok dalam akrabnya suasana Jumat pagi ini.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan MC, Misbahul Hadi, Mahasiswa Angkatan 2018 PGSD. Sambutan disampaikan oleh Kaprodi PGSD, Ustazah Lina Wijayanti, M.Pd. Kegiatan ini tentuna diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling belajar tentang menjadi pribadi yang memukau dengan kelebihan masing-masing demi memantabkan diri  menjadi guru SD yang teladan. “Bangga dengan kalian yang bangga terhadap kearifan Budayanya. Mencintai asal kita adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT. Kalian dapat salam dari Indonesia” tutup beliau dalam sabutannya yang diikuti dengan gemuruh tepuk tangan dari para dosen dan mahasiswa.

Dilanjutkan dengan acara “ngeteh bareng” (Art Tea Time). Kami duduk melingkar, kami saling berbincang, kami gelorakan semangat juang melalui tampilan-tampilan khas suku Indonesia. Matur Nuwun, Tarimokasih, Sakalangkong, Teghimakaseh, Kurru Sumanga. Apapun bahasa suku mereka, apapun bahasa kita, tetaplah terukir dengan bangga bahasa persatuan kita, Bahasa Indonesia Bahasa Kebanggaan Bangsa Indonesia. Terakhir yaitu dengan penampilan dari mahasiswa baik seni maupun berkenaan dengan sastra. (war-wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional