Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 16 October 2018 10:27

Salam Pramuka! (12-13/10/18) Racana STKIP Al hikmah mengadakan Perjusa  ke-2 (Perkemahan Jumat Sabtu) yang dilaksakan di area Kampus STKIP Al Hikmah. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa. Racana STKIP Al hikmah berkomitmen setiap bulan mengadakan perkemahan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan kepramukaan serta menguatkan jiwa nasionalisme, daya juang dan leadreship mahasiswa calon guru. Mereka disiapkan untuk menjadi pembina pramuka yang tangguh dan profesioanal. Setiap mahasiswa yang mengikuti perjusa dan dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan dengan pembina upacara Ust. Rizki Ramadhan, M.Pd. dalam amanatnya, beliau berpesan bahwa menjadi Pramuka harus menjunung tinggi kedisiplinan sesuai dengan isi Dasa Darma ke-8. Dilanjutkan dengansharing dan motivasi  oleh 5 pengurus Racana yang ikut Kembaranas di Makasar. Dilanjutkan dengan pendirian tenda dan persiapan malam inagurasi.

Kegiatan semakin seru ketika malam tiba. Peserta diajak Nobar Film Perjuangan yang berjudul “Merah Putih Memanggil”. Dalam film itu diceritakan perjuangan para Prajurit TNI menyelamatkan sandera dari tangan musuh. Film ini megajarkan tak ada kesuksesan tanpa perjuangan, kerja keras dan pengorbanan. begitulah sikap yang harus dimiliki oleh seorang calon guru pejuang abad 21.Setelah nobar, peserta diajak untuk mengobarkan semangatnya melalui upacara penyulutan Api unggun. Dilanjutkan dengan malam inagurasi yang diisi oleh penampilan kreatif para peserta. Pukul 22.00 peserta diajak berdzikir dan tadabur alam, merenung, berdoa dan memohoin ampun atas semua dosa dan kesalahan yang telah diperbuat. Untuk menempa daya juang, tepat pukul 01.30 peserta dibangunkan dari tidur nyenyaknya untuk melaksanakan agenda Jurit malam. Dilajutkan dengan sholat tahajjud bersama 11 rakaat sampai masuk waktu subuh. (eff)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional