Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 12 September 2018 08:21

SURABAYA - Pagi ini (10/9) mahasiswa Angkatan 2018 Prodi PGSD STKIP Al Hikmah memulai perjalanan ke SD Al Hikmah dengan berjalan kaki sebagai bentuk perwujudan dari guru pejuang yang tangguh. Hari ini adalah hari pertama Program Interaksi Edukasi (IE) bagi mahasiswa PGSD Angkatan 2018. Program Interaksi Edukasi adalah salah satu program kerja PGSD 2018/2019, dimana mahasiswa melakukan interaksi dengan seluruh civitas akademika di SD Al Hikmah.

 

Program IE sendiri akan dilaksanakan sepekan sekali, setiap hari Senin selama 4 bulan mulai bulan September sampai Desember. Diharapkan Program IE dapat menambah kepekaan mahasiswa terhadap atmosfer pendidikan di sekolah dasar serta menumbuhkan ikatan (bonding) terhadap lingkungan sekolah.

“Hari ini kami membantu acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah. Ikut dalam Acara Pawai Keliling bersama anak-anak membuat kami merasa senang. Anak-anak sangat menggemaskan dan lucu. Semoga kami mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman di SD Al Hikmah ini.” Jelas Alvin, mahasiswa PGSD Angkatan 2018.

Menjadi guru memang tak mudah namun dengan tekad dan niat yang kuat serta tidak pantang menyerah, Insya Allah menjadikan mahasiswa STKIP Al Hikmah sebagai guru pejuang yang peka dan peduli terhadap pendidikan para penerus generasi bangsa. (war)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional