Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 12 September 2018 08:14

SURABAYA - Mahasiswa yang diterima di STKIP Al Hikmah berasal dari latar belakang beragam, mulai dari SMA, SMK, maupun MA. Materi pelajaran yang diterima tentu berbeda-beda, sesuai dengan kekhasan masing-masing sekolah. Agar menyamaratakan kemampuan mahasiswa, diadakan Matrikulasi sesuai dengan program studi (prodi) masing-masing.

Rabu (29/08) pagi matrikulasi dimulai. Setiap prodi mengelola kegiatan matrikulasi dengan berneda-bexa. Prodi Pendidikan PGSD mengawali matrikulasi dengan tes diagnostik mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris memulai matrikulasi dengan mahasiswa angkatan pertama yang sudah menuntaskan tugas akhir skripsi. Pendidikan Fisika dan Pendidikan Bahasa Indonesia membuka matrikulasi dengan mengenal lebih jauh tentang prodi masing-masing bersama ketua prodi dan dosen-dosen.

Tidak seperti prodi lainnya yang sebagian besar matrikulasinya dilaksanakan dengan penyampaian materi kuliah, prodi PGSD lebih banyak praktik. Hari kedua (Kamis, 30/08) difokuskan pada praktik pembentukan karakter diri mahasiswa PGSD sebagai calon guru SD melalui mentoring dan pembimbingan akademik dan akhlak agar kelak menjadi teladan bagi siswanya.  Selain karakter, agar keterampilan motorik mahasiswa terasah, Jumat (31/08) yang juga merupakan hari terakhir matrikulasi diisi dengan olah raga, penanaman pohon, dan Art Tea Time (unjuk karya seni mahasiswa dan dosen PGSD). Melaluo matrikulasi ini, mahasiswa semakin mengenal dunia kampus keguruan dengan segala aktivitas dan civitas akademika di dalamnya. (ril)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional