Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 21 August 2018 13:45

 

Surabaya - Ahad (19/8/2018), sebagai bentuk kasih sayang dari senior kepada junior, mahasiswa angkatan 2015 menyelenggarakan acara penyambutan kepada mahasiswa baru angkatan 2018. Bertempat di Multi-Purpose Hall Al Hikmah, seluruh mahasiswa angkatan 2015, 2016, dan 2017 ikut terlibat dalam acara penyambutan yang bertema “Welcoming Brothers 2018” ini. Acara ini ditujukan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antar mahasiswa ini juga dihadiri oleh seluruh ketua dari masing-masing organisasi mahasiswa, diantaranya Mudir Ma’had ‘Aly, para pengasuh, Ketua Pembaharu (Pembekalan Mahasiswa Baru) 2018, BEM Ma’had, BEM Kampus, Efec, Himaptika, Himapfis, Himabindo, dan HIMA PGSD.

 

 

Acara diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Pembawa Acara, Mohammad Hasanuddin, Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika angkatan 2015. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan koordinator acara, Ahmat Rondi Toyib, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2015. Pemberian sambutan-sambutan juga disampaikan oleh Mudir Ma’had ‘Aly, Ustadz Heri Miarto, S.Pd., M.M., Pengasuh Ma’had ‘Aly, Ustadz Aji Ibrahim Thaib, S.H., dan Ketua Pembaharu 2018, Ustadz Rian Surya Putra, M.Pd. Kegiatan inti dari acara ini adalah makan komando yang dipimpin oleh Ketua DKM (Dewan Kehormatan Mahasiswa), Muhammad Hasan Affandi, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2015, dengan sajian khusus yang telah dipersiapkan oleh mahasiswa angkatan 2015 dilanjutkan dengan pemutaran rangkaian kegiatan kedatangan mahasiswa baru di Kampus STKIP Al Hikmah hingga prosesi penandandatangan kontrak beasiswa bagi mahasiswa baru.

Sebagai kegiatan penutup, perwakilan mahasiswa angkatan 2018 dari setiap prodi memberikan pesan dan kesannya dalam acara ini.

“Kesan saya ketika saya sampai disini (Kampus STKIP Al Hikmah), saya takjub pada Al Hikmah karena disini sungguh 180 derajat berbeda dari pondok-pondok lain yang pernah saya lihat.” kata Panji salah satu mahasiswa baru angkatan 2018.

Acara yang baru pertama kali diprakarsai oleh mahasiswa angkatan 2015 ini diharapkan akan menjadi tradisi yang bisa dikembangkan oleh angkatan-angkatan selanjutnya dalam rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru.

 

Reporter: Ahmat Rondi Toyib

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional