Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 10 August 2018 17:56

 

Surabaya - Menjadi Guru dengan Berbekal Keterampilan Abad 21 sangatlah mutlak dimiliki oleh seorang mahasiswa calon guru. Rabu (8/8) (dari kiri ke kanan) Aldi Pranari, Yusha Ailunda Suda, Edi Sapura, dan Riyanto, 4 Mahasiswa Prodi PGSD STKIP Al Hikmah mengunjungi IFI (Institut Francais Indonesia) untuk melakukan wawancara terkait dengan sistem pendidikan di Negara Mode tersebut. Banyak ilmu yang didapatkan mereka di Kantor IFI diantaranya adalah sistem pendidikan, keunggulan-keunggulan sekolah, biaya pendidikan, dan kebudayaan di Perancis. Hasil wawancara tersebut menjadi bekal bagi mahasiswa untuk berani mengenal lebih dalam tentang Sistem Pendidikan Negara Perancis.

 

 

“Sebagai bentuk nyata dari keseriusan niat kami, kami berencana menabung untuk pembuatan paspor sebagai langkah awal menjadi Calon Guru Berketerampilan Abad 21 demi mewujudkan cita-cita menuju pendidikan Indonesia yang lebih baik” tukas Riyanto dengan penuh keyakinan.

Harapan mereka adalah dapat berkunjung ke Negara Perancis atau bahkan ke beberapa negara di Eropa untuk melihat langsung bagaimana sistem pendidikan di sekolah-sekolah unggulan serta ikut mengajar di sana sehingga dapat mengantongi ilmu dan ikut berkontribusi dalam Pembangunan Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia. Sungguh cita-cita besar nan mulia. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah mahasiswa STKIP Al Hikmah dalam menuntut ilmu. Aamiin yaa Robbal Alamin. (war)


 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional