Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 23 July 2018 09:52

Surabaya – Minggu (22/07/2018) keluarga besar YLPI Al Hikmah Surabaya menggelar acara akbar yang diikuti oleh seluruh keluarga besar YLPI Al Hikmah dengan membawa keluarga masing-masing. Total peserta Al Hikmah Day 2018 ini ada 2500an orang yang tersebar dari KB-TK, SD, SMP, SMA Surabaya dan SMA Batu, serta STKIP.  Acara yang digelar tahunan ini kembali memberikan penghargaan kepada para guru dan karyawan dengan masa bakti 10 tahun, 15 tahun, dan penghargaan umroh.

Selain acara bersama seluruh unit di Multy Purpose Hall (MPH) Al Hikmah, setiap unit atau lembaga juga mengadakan acara sendiri. Tak terkecuali STKIP Al Hikmah. Digawangi oleh Ustaz Wido Hartanto, M.Pd. acara yang digelar di ruang Arafah ini sangat meriah. Sepadan dengan bertambahnya anggota keluarga yang ada di STKIP Al Hikmah. Jika tahun lalu hanya diikuti sekitar 80 orang, tahun ini telah dihadiri 101 orang. Peningkatan ini tentunya karena bertambahnya anggota keluarga baik karena pernikahan maupun lahirnya bayi para dosen dan karyawan.

Dua permainan disiapkan oleh panitia yaitu permainan sambung karet yang dilakukan seluruh peserta dengan dibagi  kelompok putra dan kelompok putri. Selain itu juga ada permainan Aku, Kamu, Satu yang hanya dimainkan oleh para pasangan suami istri. Permainan dengan mencocokan jawaban antara suami dan istri ini dimenangkan oleh pasangan Ustaz Mohammad Zahri (selaku ketua STKIPH). Selain itu terdapat pula penghargaan keluarga terdepan, terkompak, termesra, terlucu, terpopuler, dan terheboh.

Acara Unit STKIP Al Hikmah ini diberi tagline #AyoLebihBerani yang dicetuskan pertama kali oleh Ustaz Mohammad Zahri. “Lebih Berani apa saja, terutama untuk J-Group (Jomblo Group) untuk segera menikah” tukas beliau sambil tersenyum. Filosofi #AyoLebihBerani ini juga banyak makna diantaranya berani untuk mnejadi yang terbaik dalam ibadah, dalam berdakwah, dan dalam mewujudkan cita-cita pendidikan, bangsa dan negara. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional