Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 23 July 2018 08:57

Surabaya – Sabtu (21/07/2018) STKIP Al Hikmah mengundang seluruh wali mahasiswa dari angkatan pertama hingga keempat dalam acara Silaturrahim Wali Mahasiswa. Silaturrahim ini dilaksanakan selain untuk menguatkan kembali Visi Misi STKIP Al Hikmah juga untuk menjalin sinergi antara kampus, mahasiswa, dan orang tua mahasiswa. Orang tua menjadi komponen penting dalam mendidik dan menjadikan mahasiswa calon guru pejuang.

 

Acara silaturrahim ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama yaitu sesi Prodi. Sehingga dalam sesi ini para wali mahasiswa dikumpulkan dalam satu ruangan sesuai dengan prodinya. Ada yang unik dari sesi ini, yaitu tilawah Al Quran diganti dengan mini munaqosah dimana para wali mahasiswa dapat menguji hafalan Al quran Mahasiswa selama belajar di STKIP Al Hikmah. Hal ini membuat sebagian besar orang tua terharu, lalu menitikkan air mata. Bahkan di salah satu Prodi (PGSD) mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendatangi orang tuanya dan menyampaikan harapan dan kasih sayang mereka, sehingga suasana semakin haru biru dengan penuh isak.

Sesi kedua yaitu sesi bersama di ruang Arafah yang diikuti oleh 187 wali mahasiswa. Dalam Sesi kedua ini, Ketua STKIP Al Hikmah mengajak Wali Mahasiswa Tirakat untuk menghasilkan guru pejuang. Hal ini menjadi sangat penting bahwa orang tua mendukung penuh segala aktivitas di kampus dengan pula berusaha maksimal di rumah. Tirakat yang dimaksud adalah memperbaiki diri dalam sholat, sedekah, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan Pencipta. Selain itu Ustaz Mohammad Zahri, M.Pd. dalam sambutannya menyampikan bahwa keharmonisan Rumah Tangga juga menjadi poin penting dalam membantu kampus membentuk mahasiswa menjadi guru pejuang yang disiplin, jujur, smart, tangguh, dan peduli.

Seluruh wali mahasiswa menyanggupi untuk melakukan tirakat yang disampaikan oleh ketua STKIP Al Hikmah. Mereka sangat antusias dalam upaya mendukung program STKIPH. Bahkan, salah satu wali menyampaikan perlu dibentuknya komite seperti sekolah, lalu dibuatkan grup komunikasi untuk memudahkan koordinasi, dimana ketika kampus memerlukan bantuan, maka komite siap membantu. Mereka juga sepakat bahwa Wali Mahasiswa Terikat Tirakat untuk Kebersamaan Mencetak Guru Pejuang. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional