Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 23 July 2018 08:14

Surabaya – Lembaga Pengembangan Profesi Guru (LPPG) STKIP Al Hikmah menggelar Lomba menulis Program atau kebijakan Hari Pertama Sekolah, atau yang biasa disingkat dengan HPS yang kreatif dan edukatif.  Lomba ini diikuti oleh 90 mahasiswa yang tersebar di tiga angkatan, yaitu mahasiswa angkatan 2016, 2017, dan 2018. Gagasan yang ditulis oleh mahasiswa sangat beragam mengenai program atau kebijakan ini. Mereka telah mampu memposisikan dirinya sebagai pemangku kebijakan di daerah guna mengembangkan kegiatan HPS yang bermakna bagi siswa.

 

 

Kegiatan yang digawangi oleh mahasiswa angkatan pertama (2014) dengan instruksi LPPG ini diharapkan mampu mengajak para mahasiswa calon guru ini untuk lebih berani menerobos dinding-dinding keterbatasan dari yang sudah ada. Mahasiswa juga diharapkan mampu beranjak dari zona nyaman yang sedang berjalan atau yang telah mereka lalui. Gagasan-gagasan itu lah yang diharapkan mampu menjadi pemicu kepedulian mahasiswa terhadap dunia pendidikan.

Adapun pemenang dari lomba ini yaitu Bangun Susilo (Pendidikan Matematika 2016) dan Rihza Galih (Pendidikan Bahasa Inggris 2016). Bangun mengangkat tema “Kado Cinta untuk Guru dan Teman” dimana menurutnya di hari pertama sekolah, siswa diminta membawa dua kado yang akan diberikan kepada guru dan teman barunya. Hal ini diharapkan mampu membangun psikologi siswa tentang penerimaan orang lain di lingkungan sekolahnya. Sedangkan tema yang diangkat oleh Galih adalah Kostum Cita-Cita dimana di hari pertama sekolah, siswa diminta memakai pakaian sesuai dengan cita-citanya. Tentunya tak ada maksud, hal ini dimaksudkan agar siswa semakin kokoh dan giat di hari-hari ke depan saat mereka belajar di skeolah. (wij)


 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional