Dipercaya Handle 600-an Siswa SDN Kebonsari I Surabaya PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 31 May 2018 14:47

 

Surabaya – Kamis (31/05/2018) adalah hari terakhir mahasiswa bertugas di SDN Kebonsari I Surabaya. STKIP Al Hikmah menugaskan sejumlah mahasiswa ke SDN kebonsari I Surabaya untuk menjadi pembina Pondok Romadhon bagi siswa-siswi kelas I sampai kelas VI. Penugasan ini sebagai tindak lanjut surat yang dilayangkan oleh SD tersebut kepada STKIP Al Hikmah untuk meminta mahasiswa membantu kegiatan pondok romadhon di sekolah.

 

Pada hari Rabu, 30 Mei 2018 sebanyak 12 mahasiswa ditugaskan ke SD, sedangkan di hari kamis, 31 mei 2018 juga berjumlah 12 mahasiswa dengan mahasiswa yang berbeda. Mahasiswa yang ditugaskan ini didominasi oleh mahasiswa PGSD, karena yang paling sesuai dengan siswa SD adalah PGSD. “Sebetulnya permohonannya 24, namun karena STKIP Al Hikmah sendiri juga banyak permohonan dari sekolah-sekolah sekitar, maka hanya bisa dipenuhi setengahnya. Mudah-mudahan dengan bertambahnya jumlah mahasiswa tahun-tahun selanjutnya kita bisa memenuhi semua permintaan sekolah sekitar” ungkap ustadz Zainal Abidin, S.Si., M.Pd. selaku wakil ketua I Bidang Kemahasiswaan.

Sekolah merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa apalagi menurut keterangannya bahwa mahasiswa sudah terampil menghandle kelas. Begitupun mahasiswa merasa senang bisa membantu, “Ini menjadi sarana tambahan kami untuk belajar lebih lagi dalam menghandle kelas. Dan ternyata handle anak SD itu luar biasa, saya salut dengan mahasiswa PGSD dan guru SD” jelas Abdul Aziz Alfaruq, mahasiswa prodi Pendidikan Fisika. (wij)

 

Last Updated on Thursday, 31 May 2018 14:48
 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional