Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 31 May 2018 08:50

Surabaya – Rabu (30/05/2018) sebanyak 18 mahasiswa ditugaskan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik I Bidang Kemahasiswaan, Uztadz Zainal Abidin, S.Si., M.Pd. untuk menjadi penutur dongeng di KB-TK Al Hikmah dalam rangka memenuhi permintaan sekolah terkait. Kegiatan dongeng ramdhan ini dilakukan dalam rangkaian acara Pondok dan Cerita Ramadhan di KB-TK Al Hikmah Surabaya. Mahasiswa disebar dalam 9 ruang kelas, 8 diantaranya kelas TK, dan satu kelas KB. Sebaran mahasiswa yang ditugasi ini beragam, mulai dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika dan PGSD.

Mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa PGSD ini menuturkan bahwa mereka senang berada di KB-TK. Anak-anaknya sungguh lucu dan menggemaskan. “Bahkan saya ditarik-tarik kanan kiri karena mungkin mereka saking senengnya ada ustadz baru di kelas mereka. Mereka juga sangat aktif dan beberapa penurut. Menjadi tantangan tersendiri bagi saya.” Ungkap Syahril dan diiyakan oleh Bagus Adi Laksono (Mahasiswa PGSD 2017).

“Kami ingin mengenalkan sosok ustadz atau guru kepada anak-anak didik kami, dengan menghadirkan teman-teman calon guru dari STKIP Al Hikmah” begitu ungkap Ustadzah Noor Izzumara, selaku Wakil Kepala KB-TK Al Hikmah Surabaya. Salah satu guru KB-TK juga mengungkan bahwa mahasiswa dinilai cukup heboh dan keren sudah bisa mengajak bermain anak-anak dengan teknik yang tidak membosankan. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional