Mahasiswa Semester 2 Jalani Uji Microteaching PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 25 May 2018 10:06

 

 

Surabaya – Jumat (25/05/2018) seluruh mahasiswa dari lima prodi di STKIP Al Hikmah melaksanakan Uji Microteaching yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Profesi Guru (LPPG) STKIP Al Hikmah. Hari ini adalah hari kelima pelaksanaan Uji Microteaching dimana uji ini dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei 2018 dan akan berakhir hingga tanggal 31 Mei 2018. Adapun target dari uji microteaching ini adalah mahasiswa angkatan 2017 yang saat ini masih berada di semester 2.

 

Terdapat dua dosen yang akan menguji mahasiswa dengan sejumlah observer baik dari mahasiswa lain atau dari dosen lain yang bertempat di ruang kelas masing-masing prodi. Pihak LPPG sendiri telah menentukan target bagi mahasiswa bahwa dengan uji microteaching ini mahasiswa mampu menguasai keterampilan dasar mengajar guru.

“Sudah sewajarnya jika uji microteaching ini dilakukan sejak semester awal, inilah pembeda. Kampus keguruan murni tidak akan melewatkan praktik mengajar sebagai ruh dalam setiap kegiatannya. Agar mahasiswa selalu ingat bahwa mereka akan menjadi Guru. Tentu masih banyak kekurangan, tapi untuk mereka yang masih semester 2, rata-rata tampilan mereka sudah memukau” papar Ustadzah Lina Wijayanti, M.Pd. selaku Kaprodi PGSD, penguji, serta dosen pengampu mata kuliah Teaching Skill yang secara langsung terintegrasi dengan uji microteaching ini. Mahasiswa pun mendapatkan banyak masukan dari dosen penguji pada setiap penampilannya. (wij)

 

Last Updated on Friday, 25 May 2018 10:19
 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional