Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 14 May 2018 07:48
Solo – Minggu (13/05/2018) mahasiswa STKIP Al Hikmah kembali menggoreskan prestasi tingkat Nasional pada kompetisi media pembelajaran di Universitas Sebelas Maret (UNS). Tim mahasiswa yang terdiri dari tiga mahasiswa prodi Matematika ini berhasil menyisihkan 69 tim dimana pada hasil akhir tim STKIPH mendapat juara II. Mahasiswa tersebut yaitu Aditya Julian (Pendidikan Matematika 2014), Orthio Rizki (Pendidikan Matematika 2014), dan M. Fairuz (Pendidikan Matematika 2016).
Media pembelajaran yang diikutkan dalam kompetisi ini bernama Super Hijaiyah. Menariknya media pembelajaran ini sudah diikutkan pada dua kompetisi tingkat nasional, namun belum berhasil. Kegagalan-kegagalan sebelumnya itulah yang membuat tim STKIPH ini belajar dan tetus memperbaiki media pembelajarannya, tentunya dengan saran dan masukan dari para dosen serta teman-teman mahasiswa yang lain.
“Hal yang paling menarik bagi kami adalah selama perjalanan dan perjuangan kami disana Karena kami dini hari belum menemukan masjid, alhasil kami dirikan tahajud di emperan toko. Barulah setelah adzan shubuh berkumandang, kami menemukan masjid untuk sholat, bersih diri, dan kami pun dipersilahkan warga untuk istirahat hingga siang hari di musholla” ungkap Fairuz saat berpesan kesan di briefing dosen. Hasil kerja keras dan tidak melupakan Allah SWT inilah yang dirasa mereka ini menjadi salah satu faktor kemenangan mereka. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional