Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 08 May 2018 07:30

 

Surabaya – Selasa (08/05/2018), briefing pagi mahasiswa dipimpin langsung oleh Ketua STKIP Al Hikmah dengan diikuti oleh seluruh sivitas akdemika. Briefing kali ini berisi tentang recharge kedisiplinan mahasiswa. Kedisiplinan ini tentu sangat menjadi perhatian khusus bagi kampus guru pejuang STKIP Al Hikmah, karena Disiplin merupakan elemen penting yang juga termaktub dalam program wajib STKIP Al Hikmah yaitu DIJUSTAPE (Disiplin – Ibadah – Jujur – Smart – Tangguh – Peduli). 

 

Disiplin yang dikupas pagi ini diantaranya termasuk disiplin kuliah. Ketika kuliah pukul 06.30 maka dosen melakukan salam pada detik dan menit tersebut. Tidak boleh ada yang terlambat baik dosen maupun mahasiswa. “Bahkan saat satu kesempatan kuliah tertentu terpotong baik dengan alasan apapun, dosen dan ketua kelas wajib menghitung berapa menit yang ditinggalkan untuk kemudian diganti pada kesempatan lain sesuai kesepakatan kelas” ujar Ustadz Mohammad Zahri, M.Pd. selaku ketua STKIP Al Hikmah Surabaya.

Mengingat disiplin kuliah 06.30 ini mahasiswa dan pengasuh akan menjadwalkan ulang tentang kegiatan sebelum dan setelah shubuh, serta makan komando di pagi dan kegiatan lain-lainnya di pagi hari. Diharapkan dengan adanya kedisiplinan yang tinggi ini mahasiswa nantinya akan menjadi guru pejuang yang benar-benar dapat menjadi teladan dan panutan generasi terdidiknya, sehingga nantinya tidak ada guru yang dengan sesukanya meninggalkan kelas dan melonggarkan kedisiplinan di sekolah. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional