Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 04 May 2018 09:43

 

Surabaya – Rabu (02/04/2018), Penjaringan Mahasiswa Baru (PMB) di kampus STKIP Al Hikmah Surabaya Regional Jawa Timur dilaksanakan dalam tiga hari ke depan, yaitu tanggal 2 hingga tanggal 4 Mei 2018. Tes tahap I ini dilakukan dalam tiga sesi tes. Tes pertama yaitu tes IQ yang dihandle oleh tim P3H Al Hikmah dengan didampingi asisten tester dari mahasiswa angkatan pertama, dilanjutkan dengan tes akademik sesuai prodi yang dihandle oleh dosen dan mahasiswa masing-masing prodi, serta tes praktik dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan prodi masing-masing.

 

Tes yang dilaksanakan dengan bertepatan hari Pendidikan Nasional ini agaknya sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini tes dilakukan dengan Computer Based Test (CBT). Sedari pagi ratusan calon mahasiswa STKIP Al Hikmah yang akan mengikuti tes telah memenuhi Kampus STKIP Al Hikmah. Mereka berasal dari seluruh pelosok daerah yang memilih untuk tes di Jawa Timur, walaupun ada beberapa titik tes lainnya. Peserta tes yang paling jauh berasal dari Riau. Beberapa dari mereka rela datang sebelum hari H dan meminta ijin untuk menginap di Masjid Baitul Hikmah agar mereka tidak terlambat saat mengikuti tes esok harinya.

Antusiasme peserta ini menjadi pemicu bagi panitia untuk memberikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada para peserta tes. Bahkan peserta menyampaikan atas sambutan yang mereka terima. “Terima kasih Bu, sudah memberikan pelayanan yang baik. Panitianya ramah.” Begitulah ujar beberapa peserta tes. Mereka pun menyampaikan bahwa besar harapan mereka untuk dapat diterima di kampus Keguruan ini. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional