Written by Humas Al Hikmah   
Monday, 30 April 2018 08:12

 

Surabaya – Beberapa hari dalam minggu-minggu terakhir menuju tes penjaringan mahasiswa baru (PMB) tahun 2018 ini panitia dari STKIP Al Hikmah semakin matang dalam sistem Teknologinya. Tes yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2018 ini akan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) yang digawangi oleh Ustadzah Yuniar Siregar, S.S., M.Ed.

 

Tes yang semula pada tahun-tahun sebelumnya ini berupa tes manual, dengan bargantinya CBT diharapkan mampu mendukung e-learning yang memang sedang dikembangkan di STKIP Al Hikmah. Mnegingat bahwa saat ini adalah era teknologi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa segala aspek yang ada di STKIP Al Hikmah seminimalisir mungkin paperless. Sistem ini akan dilaksanakan bergelombang, mengingat bahwa peserta yang mengikuti tes ini ratusan. “Ini baru, dan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia untuk dapat menghelat tes ini CBT” ungkap Ketua Tes PMB 2018, Ustadzah Yuniar.

Dalam rangka memastikan bahwa CBT ini siap digunakan panitia telah melakukan berkali-kali trial CBT. dengan adanya trial ini sangat memudahkan panitia dalam memperbaiki sitem dengan harapan tidak terjadi atau meminimalisir eror saat hari H tes. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional