Dewan Racana STKIP Al Hikmah Berhasil Mengibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Arjuno PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 11 April 2018 07:38

Pasuruan - Akhirnya setelah melewati jalan yang terjal dan berliku selama 3 hari 2 malam. Dewan Racana STKIP Al Hikmah Surabaya berhasil mengibarkan merah putih di puncak Gunung Arjuno. Perjalanan dimulai jam 15.00 dari Pos Perijinan, sampai di Pos 1 jam 17.00, sekitar jam 22.30 seluruh peserta dan panitia bergerak menuju Pos 5. Setelah sampai di Pos 5 jam 2 dini hari, istirahat beberapa jam. Pada jam 07.00 perjalanan ke puncak ditempuh selama 6 jam. Alhamdulillah 18 anggota Dewan mampu menuju puncak. Kegiatan ini adalah rangkain dari “Orientasi Pendidikan Kepramukaan 2018”. Menurut Kak Jundullah selaku Ketua Dewan Racana periode 2015-2016 orientasi ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada anggota Dewan Racana baru yang InsyAllah akan dilantik pekan depan.

Selama kegiatan,  anggota Dewan Racana mendapatkan materi Manajemen resiko, administrasi organisasi, publik speaking, dan tekpram. Akhir dari kegiatan  ini adalah anggotan Dewan Racana mampu menjadikan organisasi pramuka STKIP Al Hikmah menjadi pusat pendidikan kepramukaan di Indonesia.

Ust Zainal Abidin menegaskan “STKIP Al Hikmah berharap lewat organisasi pramuka mampu mencetak calon guru pejuang yang nasionalis”. Selanjutnya, mari kita tunggu gebrakan baru yang akan dihasilkan oleh Dewan Racana STKIP Al Hikmah. (Eff)

 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional