Temu Ilmiah: Mengupas Kebijakan Pelaksanaan UN dan USBN 2018 PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 27 March 2018 08:09

Kebijakan UN dan USBN pada tahun 2018 merupakan bagian dari pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan. Hal tersebut, menjadi tolok ukur penilaian secara nasional yang terstandardisasi. STKIP Al Hikmah menyambut kedatangan UN yang jatuh pada bulan April dengan mengadakan temu ilmiah yang diselenggarakan hari Sabtu, 24 Maret 2018 mulai pukul 08.00-10.00. Pemateri pada tema ini, yakni Ust Yusuf praktisi yang menjabat Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP Al Hikmah Surabaya, Ust Anang Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Al Hikmah Surabaya, dan Ust Mifta anggota Unit Penjaminan Mutu (UMP) STKIP Al Hikmah Surabaya.

Hasil dari diskusi ini adalah menemukan formulasi bagi pembentukan calon guru dalam pengondisian guru agar tidak melakukan kecurangan saat UN maupun USBN. Formulasi tersebut salah satunya, yakni pengoptimalan program DIJUSTAPE. Muara dari formulasi ini adalah STKIP Al Hikmah akan berpartisipasi aktif dalam memperbaiki kualitas pendidikan secara nasional sehingga peradaban bangsa Indonesia ikut pula terekonstruksi. Selain itu, program LPPG menjadi penguat untuk merealisasikan formulasi tersebut. (jat)

Last Updated on Wednesday, 28 March 2018 07:25
 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional