Written by Humas Al Hikmah   
Friday, 23 March 2018 15:07

Racana Al Hikmah kembali beraksi dalam meningkatkan kualitasnya didalam maupun diluar kampus. Sebagai calon guru yang berkepribadian Abad 21 pramuka hadir dalam membentuk guru yang berkarakter disiplin,jujur dan tangguh serta berjiwa sosial. Hal itu sudah tercantum dalam Trisatya dan Dasa Dharma yang mana dari ketiga belas point itu dapat dikorelasikan pada tujuan awal yakni membentuk guru yang tangguh-, itulah yang dinamakan pramuka.

Pada hari Sabtu 17/03/2018 tepatnya di RT 02 RW 03 Racana Al Hikmah melakukan kerja bakti sosial dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan lingkungan sekitar pinggir rel dan sekaligus balai desa setempat,dalam hal ini dikomandani oleh kak Widodo sebagai ketua pelaksana. Kerja bakti dihadiri oleh sebagian kakak pramuka, sekitar 30 orang yang terdiri dari 20 anggota Dewan Racana dan 10 orang tambahan dari prodi. Pemberangkatan mahasiswa dimulai pukul 06.30 WIB dengan membawa alat-alat kebersihan seperti cangkul,sapu lidi, dsb. Setelah tiba ditempat tujuan, kegiatan kerjabakti dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dan beberapa warga termasuk tokoh masyarakat disana mengikuti kerjabakti dengan hikmat. Sesudah semua tempat tersebut telah selesai dibersihkan, dilanjutkan dengan berkumpul bersama warga sekaligus ketua RT bersama tokoh masyarakatnya untuk menyampaikan pesan dan kesan dari adanya kegiatan tersebut. Acara itu berlangsung cukup lama sekitar 30 menit dan dibuka oleh kak jazuli sebagai moderator. Penyampaian pertama dilakukan oleh kak Widodo dan disusul oleh Pak Slamet dan ditambahi oleh tokoh masyarakat yakni Pak Bambang. Akhir dari kegitan ditutup dengan foto bersama dengan warga masyarakat. Alhamdulillah ,pada intinya masyarakat menerima dan mengapresiasi inisitif dari mahasiswa STKIP Al Hikmah untuk menjalin kerjasama dalam mempererat tali persaudaraan sebagai manusia yang saling membutuhkan satu sama lain.

Harapan dari adanya kegiatan tersebut dapat mencerminkan keteladan bagi mahasiswa kepada institusi lain dan juga masyarakat sehingga dapat membangun diri dalam ikut andil menghidupkan kondisi sosial yang baik melalui Pramuka Gudep Al Hikmah. Pastinya tak ada kata menyerah untuk berbuat baik. Secara tidak langsung, hal ini juga merupakan bentuk dari dasar program racana Al Hikmah yakni dakwah kepada masyarakat. Bahwa setiap kegiatan apapun itu semata-mata untuk memperlihatkan seorang muslim yang tangguh dan bisa mengayomi orang –orang disekitarnya dengan rasa ikhlas dan mengharap ridho Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Semoga kakak sekalian dapat memperoleh balasannya didunia maupun diakhirat kelak. “hidup seperti awan, terkadang dia menyerap air dari luasnya samudera dan terkadang dia mengguyurkan air terhadap luasnya permukaan bumi ” artinya apabila engkau mendapatkan ilmu seluas samudera, maka berikanlah dan amalkanlah kepada orang sekitarmu seluas dataran permukaan bumi” sekian. Hormat kami dewan Racana Al Hikmah.

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional