Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 13 March 2018 11:01

Pada tanggal 7-9 Maret 2018 lima mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya turut berkontribusi aktif dalam kegiatan Life Skill yang diselenggarakan SMP Al Hikmah Surabaya. Acara tersebut dihadiri 301 kelas 8 siswa SMP Al Hikmah Surabaya, guru pendamping, dan lima mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya yang dilaksanakan di Prigen, Pasuruan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ust. Dony Wijaya selakuWakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan.

 

Lima mahasiswa yang ikut dalam acara ini adalah Ahmad Dandy dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ali Mustafa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Agus dari Prodi Pendidikan Matematika, Ari Krismandana dari Prodi Pendidikan Fisika, dan Bagus Adi Laksono dari Prodi PGSD. Kontribusi mereka dalam acara tersebut, antara lain membantu keberlangsungan acara dengan penampilan yel-yel yang menarik, mempersiapkan perlengkapan, pendokumentasian, dan tim kesehatan. Berbagai acara dibuat untuk menunjang tanggung jawab dan kemandirian para siswa, seperti penjelajahan, jurit malan, dan pensi. Siswa dan Siswi SMP Al Hikmah Surabaya tampak berperan aktif dan antusias dalam acara tersebut sehingga waktu selama tiga tidak terasa.

Harapan dari kontribusi lima mahasiswa tersebut agar mereka belajar dan mampu dalam mengelola kegiatan besar yang melibatkan banyak orang. Selain itu, secara langsung mereka mendapat pengalaman dalam berinteraksi dengan siswa, guru, dan trainer saat di luar kelas. Selanjutnya, kontribusi lima mahasiswa ini sebagai upaya untuk mengeratkan sinergisitas kampus dengan sekolah di bawah YLPI Al Hikmah dalam membentuk guru pejuang di Abad 21. (Jat)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional