Written by Humas Al Hikmah   
Saturday, 10 March 2018 13:48

Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Al Hikmah Surabaya menyelenggarakan agenda  NGOPI “Ngobrol Permasalahan Ilmiah” pada Jumat, 9 Maret 2018 mulai pukul 15.30-17.00. Agenda ini rutin diadakan sebulan sekali pada minggu kedua.Acara ini, dihadiri seluruh mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Matematika. Permasalahan yang diulas dalam acara ini, yakni tentang pemakaian aplikasi Latex.Kupas tuntas penggunaan Latex disampaikan Ust. Azhar Syarifuddin, S.Pd., M.Msi.

 

 

Penggunaanaplikasi memudahkan mahasiswa menulis scientiffic dokumen. Adapun kelebihan aplikasi ini antara lain, tampilan dokumen tampak profesional karena layout telah diatur oleh file utama, aplikasi yang mudah didapat karena tidak berbayar, rumus matematika yang mudah diatur dengan penggunaan painstaking, jarang adanya error system karena file-nya relatif kecil, memiliki font yang menarik, dan tutorial mudah didapat di internet.

Agenda seperti ini diharapkan menambah khazanah keilmuan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika STKIP Al Hikmah Surabaya sebagai bentuk sinergisitas E-Learning yang sedang dikembangkan di kampus ini. (Jat)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional