Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 21 February 2018 10:45

14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine yang merupakan hari raya orang nasrani. Sayangnya zaman sekarang, yang merayakan Hari Valentine tidak hanya umat nasrani saja, bahkan banyak umat islam yang ikut merayakan Hari Valentine. Para pemuda islam dengan bangga merayakan Hari Valentine bersama kekasihnya yang hakikatnya bukan mahramnya.

 

Untuk itu, mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya mengadakan aksi No Valentine. Para mahasiswa terjun ke beberapa sekolah islam yang ada di Surabaya dan sekitarnya untuk menyosialisasikan aksi No Valentine. Banyak siswa yang mengapresiasi kedatangan mahasiswa dan mendukung aksi No Valentine. Mereka sangat gembira dengan adanya gerakan No Valentine yang mana menolak perayaan Valentine untuk umat muslim.

Puncak acara dari aksi No Valentine yaitu kajian yang membahas penolakan Valentine bersama Ust. Heru Kusumahadi, Lc., M.Pd.I. Kajian No Valentine dilangsungkan di Ruang Marwah. Pihak STKIP Al Hikmah Surabaya juga mengundang para siswa dan mahasiswa luar. Cukup banyak pengunjung yang menghadiri kajian No Valentine. Dengan pembawaan materi yang khas dan menarik, seluruh peserta kajian seperti disihir oleh kata-kata Ust. Heru Kusumahadi.

Narasumber membahas tentang masalah-masalah yang biasa dilakukan saat Hari Valentine. Beliau menjelaskan tetang hakikatnya pacaran dan kerugian yang didapat dari pacaran. Beliau juga memaparkan dampak-dampak yang terjadi jika ikut merayakan Hari Valentine. Penjelasan yang runtut, jelas dan diselingi humor membuat peserta tidak bisa mengalihkan pandangan matanya dari narsumber. Kajian diakhiri dengan kata-kata mutiara dari Ust. Heru Kusumahadi yang menginspirasi. (imam)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional