Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 21 February 2018 10:42

Pada tanggal 31 Januari 2018, STKIP Al Hikmah Surabaya mengadakan kuliah umum dengan narasumber Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, S.Pd., M.Pd. Pesertanya meliputi seluruh mahasiswa dan dosen STKIP Al Hikmah Surabaya. Kegiatan kuliah umum diadakan di Ruang Marwah setelah dhuhur. Materi kuliah umum yaitu Guru Kretif Abad 21 yang memang dikhususkan untuk mahasiswa calon guru masa depan.

Seluruh mahasiswa dan dosen sangat antusias dalam mengikuti kuliah umum. Narasumber memaparkan berbagai masalah yang menjadi hambatan berpikir kreatif bagi guru dan siswa. Hal-hal sepele yang sering menjadi penghambat berfikir kreatif dibongkar semua. Dr. Tatag menjelaskan bahwa hal yang diperlukan untuk menjadikan guru dan siswa kreatif yaitu praktek pembelajaran yang konvergen, sikap dan keyakinan guru terhadap kreativitas, motivasi lingkungan dan keyakinan siswa sendiri terhadap kreativitas.

Usai narasumber menyampaikan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa mahasiswa mengangkat tangan untuk bertanya. Semua pertanyaan yang diajukan mahasiswa dijawab dengan jelas dan lugas oleh Dr. Tatag. Kegiatan kuliah umum selesai sebelum adzan ashar berkumandang. (imam)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional