Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 14 February 2018 13:35

 

Hari Kamis lalu, 8 Februari 2018, 10 mahasiswa STKIP Al Hikmah terlibat kegiatan Skype Speaking Partner Project dengan mahasiswa Kanazawa Technical College di Jepang. Komunikasi jarak jauh antara Indonesia dan Jepang ini diinisiasi oleh 2 dosen dari masing-masing kampus, yaitu Yuniar D.A. Siregar, S.S., M.Ed dan James Taylor, M.Ed yang keduanya adalah alumni dari University of Leeds, Inggris.

 

Proyek ini dilatarbelakangi keinginan oleh kedua dosen untuk meningkatkan kemampuan berbicara mahasiswa dengan konteks interkultural. Seringkali, kemampuan berbicara hanya dilihat dari tingkat kelancaran berbicara, perbendaharaan kata yang luas dan pengucapan yang native-like. Sedangkan, skill berbicara sebenarnya jauh lebih luas dan terkait dengan unsur interkultural, mengingat bahasa yang digunakan adalah bahasa asing, untuk berbicara dengan orang asing. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, proyek Skype Speaking Partner ini diselenggarakan.

Dari seluruh mahasiswa yang terlibat, semua mengatakan bahwa mereka merasa kegiatan ini bermanfaat dan berharap dapat mengikuti kegiatan serupa di masa mendatang. (sir)

 

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional