Syaikh dari Yaman Mengawali Kuliah di Semester Genap PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Wednesday, 31 January 2018 13:39

Surabaya – Rabu (31/01/2018) STKIP Al Hikmah mendatangkan tamu dari Yaman yaitu Dr. Syaikh Ebrahim Mousa. Beliau adalah salah seorang pakar di bidang tarbiyah. Acara yang diikuti oleh sleuruh mahasiswa dan Dosen STKIP Al Hikmah, serta beberapa undangan dari guru SD, SMP, SMA dan pengurus yayasan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00. Kuliah tamu kali ini narasumber hanya menggunakan Bahasa Arab, yang kemudian diterjemahkan oleh Ust Aidin selaku pengasuh ma’had Aly STKIP Al Hikmah, walaupun sebagian besar mahasiswa pun memahami apa yang disampaikan oleh Syaikh Ebrahim karena mahasiswa juga mendapatkan kuliah tentang Bahasa Arab.

Dalam kesempatan ini Syaikh Ebrahim menyampaikan tentang pentingnya dan mulianya sebuah ilmu. Berbagai keutamaan dipaparkan oleh beliau yang menambah spirit peserta kuliah untuk dapat terus belajar, tanpa mengenal waktu dan umur. “Karena setiap ikan-ikan yang ada di dasar laut dan malaikat yang ada di langit dan di bumi turut mohonkan ampun bagi kita yang senantiasa belajar. Namun mereka pun akan berhenti ketika kita menutup buku kita.” Artinya bahwa orang yang berilmu itu mulia di mata Allah.

Dalam sesi terakhirnya sebelum beranjak ke sesi tanya jawab, beliau meminta perwakilan 3 mahasiswa dari angkatan paling atas untuk dapat menjawab pertanyaan beliau dengan menggunakan bahasa Arab. Tiga orang tersebut yang berhasil menjawab dengan Bahasa Arab adalah Khozaini, Orthio, dan Syaiful. Di akhir acara, Ustadz Abdul Kadir Baraja menjelaskan bahwa Syaikh akan bergabung dengan STKIP Al Hikmah untuk dapat membantu menyiapkan calon-calon guru pejuang. (wij)

 

Last Updated on Wednesday, 31 January 2018 13:41
 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional