Written by Humas Al Hikmah   
Sunday, 29 October 2017 06:26

Surabaya – Sebanyak 74 Mahasiswa diangkut oleh dua bis Angkatan Laut Surabaya dan mobil foreder menuju Bumimoro AAL Surabaya. Mahasiswa dibawa ke AAL untuk dapat mengikuti pelatihan kedisiplinan dan pengenalan kehidupan taruna di AAL. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh STKIP Al Hikmah Surabaya dengan menggandeng AAL Surabaya sebagai bentuk latihan kediplinan dan menambah wawasan kebangsaan mahasiswa demi menjadi calon guru pejuang yang nasionalis.

Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari, yaitu Jumat – Sabtu (27 – 28 Oktober 2017). Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa dihandle secara langsung oleh taruna dan taruni tingkat empat. Adapun kegiatannya berupa pengenalan tentang kebersamaan yang dibangun diantara taruna-taruni seperti makan sama rasa dan sama rata dan makan komando, pelatihan PBB, pelatihan kesamaptaan yang betul menguras fisik mahasiswa, outbond, materi tentang bela negara, planetarium, dan juga messing tour. Dalam messing tour ini mahasiswa diperlihatkan bagaimana tatanan asrama dan cara menata peralatan di dalamnya yang serba rapi dan harum. Selain itu mahasiswa juga mendapat kesempatan istimewa untuk mengikuti upacara sumpah pemuda di lapangan Arafuru dengan seluruh pimpinan AAL, taruna-taruni dan staff yang ada. Mahasiswa dan dosen STKIP Al Hikmah adalah satu-satunya peserta dari luar yang diijinkan untuk mengikuti upacara tersebut.

 

Pelatihan ini dibawah Departmen Kepemimpinan dan dilaksanakan oleh Resimen serta mendapat dukungan penuh dari Komandan Resimen, Kolonel Laut Edwin, bahwa “kami mendukung penuh kegiatan mahasiswa STKIP Al Hikmah ini untuk dapat berlatih kesamaptaan dengan AAL, kami sampaikan terima kasih juga karena sudah mau berkunjung dan percaya kepada kami untuk dapat melatih kedisiplinan mahasiswa STKIP disini”. Kegiatan ini akan dilangsungkan setiap tahunnya karena sertifikat yang didapat akan dijadikan sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan ijazah kelulusan dari STKIP Al Hikmah Surabaya. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional