Audiensi ke-3 dengan Kadispendik Prov Jatim PDF Print E-mail
Written by Humas Al Hikmah   
Thursday, 19 October 2017 07:55

Surabaya – Selasa (17/10/2017) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jalan Gentengkali No.30 Surabaya, seluruh mahasiswa baru angkatan 2017 mengikuti dengan khidmat acara audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Acara ini digelar sebagai acara rutin yang dilakukan oleh STKIP Al Hikmah sebagai sarana silaturrahim dan update pendidikan dengan Dispendik sehingga mahasiswa mempunyai gambaran yang nyata tentang dunia pendidikan yang akan mereka hadapi ke depannya.

 

Selain mahasiswa baru, ikut mnedmapingi 10 dosen dari sebaran 5 prodi yang ada. Pihak Dispendik dihadiri oleh Kadispendik (Dr. Saiful Rachman, M.M., M.Pd.) sekaligus sebagai pemateri dan Kabid SMA (Ibu Etty) serta beberapa staff yang terlibat secara langsung dalam acara audiensi tersebut. Kadispendik menyampaikan bahwa “Pendidikan saat ini sudah berubah, maka metode dan cara guru mengajar harus disesuaikan dengan anak jaman saat ini. Apalagi sekarang era teknologi, sehingga guru harus pintar teknologi, termasuk mengoptimalkan e-learning”.

Selain itu juga dismapaikan tentang banyak hal yang harus dikuasai oleh guru, termasuk diantaranya yaitu memahami psikologi perkembangan anak, penguatan pendidikan karakter, dan lain sebagainya. Dalam penyampaiannya juga dikatakan bahwa “Jatim tidak boleh tertinggal, bahkan Jatim bagi-bagi komputer untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan dalam rangka memenuhi kebutuhan UNBK”, tutupnya. (wij)

 

Last Updated on Friday, 20 October 2017 07:21
 

Login Form



Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional