Written by Humas Al Hikmah   
Tuesday, 03 October 2017 10:49

Surabaya – Selasa (03/10/17) bertempat di ruang Arafah STKIP Al Hikmah Surabaya menggelar acara nonton bareng Film G30S/PKI. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017. Tidak hanya seluruh mahasiswa yang tertumpah ruah dalam Arafah namun juga semua dosen dan pengasuh pun ikut duduk berhimpit untuk menyaksikan pemutaran film yang sejatinya adalah film yang dapat memberikan pembelajaran tersendiri bagi bangsa Indonesia agar senantiasa waspada terhadap munculnya natek-antek PKI yang dapat memecah belah negara ini.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Al Hikmah melakukan refleksi sejenak tentang Pancasila terhadap pemahaman mahasiswa secara berpasangan. Hal ini dimulai dari menghafal pancasila, dilanjutkan dengan mengetahui lambang dari masing-masing sila serta memberikan arti pada setiap sila dan lambangnya. “Dengan tidak mengerti dan memahami Pancasila, maka kita telah memberikan celah kepada PKI untuk tumbuh kembali di Indonesia, karena PKI tidak sepaham dengan Pancasila”. Ujar Zahri dalam sambutannya sebelum dilakukan pemutaran film G30S/PKI.

 

Selepas acara pemutaran film dilanjutkan refleksi terhadap film yang dipimpin oleh Heri Miarto, S.Pd., M.M. Dalam regleksinya Ustadz Heri Miarto meminta kepada seluruh peserta untuk meleburkan diri dalam beberapa kelompok untuk kemudian diberikan tugas berupa diskusi tentang isu-isu tertentu yang telah diberikan. Secara antusias, para peserta dibantu dengan beberapa dosen menyelesaikan sesi ini. (wij)

 

Foto Slide

Please wait while JT SlideShow is loading images...
Belajar di AAL BumimoroBelajar di AAL BumimoroOutbond AALTahfidz Camp 2016Susur Sungai BrantasPramuka STKIP Al Hikmah Pelepasan Balon pada Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru NasionalPanitia Peringatan Hari Guru Nasional